Juni 17, 2008

Akhirnya datang juga…

Posted in Hari ini pada 4:14 am oleh bundarozan

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga… Setelah 4 bulan menunggu sejak kami memutuskan untuk punya adek baru buat Mas Rozan atau Ali (panggilan dirumah). Yup, aku positif hamil! alhamdulillah…senang banget rasanya. Disaat teman-teman yang lain diberi ujian ‘belum dikasih momongan’, Allah mempercayakan amanah itu kepada kami lagi. Ini juga sekaligus doa buat temen-temen yg lagi ikhtiar untuk mempunyai anak, moga kalian juga dimudahkan oleh Allah ya, amin… Ganbatte ne! tetap semangat !

Kalau dihitung dari masa haid terakhir, kandungan sekarang udah masuk 7 minggu, hampir 2 bulan. Terakhir USG udah ada terlihat kantung janin dan janinnya yg keciiiill. Berdasarkan fase-fase kehamilan yg aku liat di situs infobunda.com umur 4-8 mingguan jantung janin mulai berdetak, dan semua organ tubuh lainnya mulai terbentuk, muncul tulang-tulang wajah, mata, jari kaki, dan tangan. Semoga sampe waktunya keluar ke dunia, si calon adek ini bisa lahir semurna dan sehat, amin..minta doanya ya teman-teman…

Seperti kehamilan pada umumnya, kehamilan yg ini juga mengalami apa yg disebut morning sickness. Beda dari kehamilan dulu, mual hanya kerasa malam hari (morning sicknes bukan berarti harus pagi lho), tapi yg sekarang hampir setiap waktu. Pagi2 dijalan saat berangkat kerja, harus udah nyemil biskuit atau crackers untuk ngurangin rasa mual. Karena sekarang aku ngerasa asam lambung agak berlebih, sebentar2 perut kerasa perih dan mual, jadi musti siap sedia apa aja yg sehat yg bisa dimakan, hehe…. Nah ini yang mengkhawatirkan, udah nambah sekilo so far, yang doyan mamam bundanya apa dedeknya yaa? :p  Tapi dibilang doyan juga nggak sih, kadang makanan masuk demi tuntutan perut yg klo gak diisi mualnya menjadi-jadi. Jadilah kemaren biskuit R*** ini masuk meski sebelumnya belum pernah seumur-umur makan biskuit itu, karena emang gak doyan cemilan yang manis kek gini. Dan kadang saatnya makan siang atau malam perut yang gak bisa diajak kompromi. Beberapa hari terkakhir kehilangan selera makan nasi. Kadang dipaksa juga makan sambil nahan2 mual. Dan yang paling sebel, suka dipaksa-paksa makan nasi, padahal makan itu bukan berarti harus pake nasiiiiiiiii….. kan bisa makan biskuit atau buah atau lainnya, it doesnt mean i dont care about the baby, i just need time to past this through -curcol- hehe…..

One more thing, ibu hamil itu perasaan dan emosinya sensitive -karena pengaruh hormon kali ya- so please, bapak2 wannabe tolong ngertiin ibunya yg lagi hamil ya, klo manja sedikit itu wajar dan lumrah, tho sebelum hamil apa iya semanja ini?

Iklan

5 Komentar »

  1. linda said,

    cieeee…
    celamet ya amah…
    wah ntar hampir barengan dong umur dedeknya…

  2. bundarozan said,

    doain sehat ya…
    selisih brapa bulan hamil kita ??

  3. linda said,

    sekarang kandunganku dah 15 minggu, berarti selisish 1 bulanan kali ya…
    Btw, mwt milad juga ya buat mas ali…
    Doain dek FAiz sehat ya….

  4. bundarozan said,

    amin ya bunda Faiz….
    semoga Faiz dikasih sehat dan yang terbaik ama Allah

  5. diah said,

    wah…. akhirnya berhasil ya programnya ^_^

    semoga lancar, sehat, selamat ya Bunda Rozan..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: