November 19, 2009

Fixing a broken heart

Posted in Hari ini, Uncategorized pada 9:28 am oleh bundarozan

Pernah merasa patah hati? atau sakit hati? klo sakit gigi? hehe…yg ini pasti pernah… klo sakit gigi pasti ke dokter gigi dong, nah kalo sakit hati? ke dokter apaan dong? anyway…banyak orang dengan bermacam cara untuk menyembuhkan sakit hatinya. Ada yang bisa sembuh setelah keliling-keliling mall untuk shopping…..¬† –yess, girls time, shop till u drop, xixixi—

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

atau ada juga yang terobati setelah menikmati sepotong blueberry cheesecake and hot capuccino sambil merem melek –it could be me, hmm–

 

 

or just sit back and relax in audi 1 at blitzmegaplex watching scarriest, adventorous, romantics movie all by ur self –it would be me, yess its me :p–

tapi ternyata tahukah anda? hal-hal tadi gak menyembuhkan sama sekali, tapi hanya terlupa untuk sesaat….the best way to fixing ur broken heart is solve ur problem! pecahkan masalah dan cari jalan keluar, mencoba berdamai dengan hatimu sendiri dan siapkan danau yg luas dihatimu untuk mulai memaafkan orang itu dan dirimu sendiri….dan yg terpenting jangan lupa kembali kepada-Nya, tempat terbaik curhat ūüôā

gudluck dear

nb : in the middle of fixing a broken heart

November 11, 2009

Comedy Movie

Posted in Uncategorized pada 2:11 am oleh bundarozan

Jika suami menghabiskan waktu berlama-lama untuk membaca koleksi Titin atau kungfu boy, or he rather choose books than eat (korban nasgor dicuekin), saya menyempatkan diri mencuil sisa waktu saya saat seharusnya istirahat malam hanya untuk film, setelah anak2 tertidur. Yess, i love watching movie. Meski gak sehebat nonton di bioskop, lumayanlah. Dalam rangka kesukaan saya itu, saya borong 10 dvd awal bulan ini. Tadinya saya cuma pilih2 7, berhubung beli 10 dapet gratis satu, akhirnya beli aja 10 dapet 11 deh, hehe…toh toko ini menjual harga Rp 1000,- lebih murah dari tempat lain, jadi tau kan semuanya jadi berapa? *kabuuuurrr*

Sebelum beli, siangnya saya searching film2 yg kira-kira saya akan beli. Mood bulan ini pengen nonton film komedi. Akhirnya saya cari Comedy Film 2009, dan muncullah film2 komedi terbaru tahun 2009 ini.

Here are the list :

1. Confession of a sophaholic
2. 17 Again
3. Land of the lost
4. Year one
5. The proposal
6. I love u Man
7. Observe and Report
8. Funny People
9. Ghosts of Girlfriends Past
10.Night at the Museum: Battle of the Smithsonian
dll

Cuma 7 teratas yang saya beli dan sudah tonton, karena sisanya saya beli dvd pooh dan baby einstein sama filmnya AA Johny Depp, eleuh2, makin ganteng aja…xixixi

setelah beberapa film yang saya tonton itu kesimpulannya, Confession of shophaholic dan 17 Again its must watch movie, lucuuuu…. saya jadi baru tau Zac Effron itu guanteng bgt, halah…yg diperhatiin yg ganteng2…gpp, normal kan *dududuuuuu* dan yg gak perlu dibeli sejauh ini adalah Observe and Report, gak ngerti dimana lucunya…hhhh

 

Kesimpulan terakhir, saya musti beli dvd lagi nanti, ternyata banyak yg belum saya beli….hiyyaaa

Juli 29, 2009

Lulus

Posted in Awal di hari yang indah pada 3:44 am oleh bundarozan

Eiiiitttt ini bukan sembarang lulus, bukan pula lulus ujian apalagi lulus S1, boro2 dah lulus, ijin belajarnya aja batal demi hukum, haha… Tapi klo Bundanya Haikal alias my boss, lulusnya melebihi lulus S2. Bisa jadi klo yang sudah pernah merasakan lulus S2. Tapi yang saya rasakan saat lulus yang ini adalah bahagia bercampur haru, exited, bersyukur…… tau gak lulus apa? Lulus ASI 6 bulan! yepiiiiiiiiiii…..Dhiya bisa dapet haknya selama 6 bulan ASI terus! apalagi diawal2 menyusui banyak suka dukanya.

Alhamdulillah ya Allah Engkau mudahkan semuanya…. ūüôā

Perjuangan berikutnya adalah ASI saja untuk Dhiya sampai 2 tahun, mudahkanlah juga ya Allah, amin….

Ini ada kenang2an Dhiya pertama MP ASI tgl 26 Juli kemaren, menu pertama bubur beras merah + ASI (sayang agak burem fotonya)

1st meal

nyaammm

Juli 2, 2009

Masih belum beranjak

Posted in Uncategorized pada 2:24 am oleh bundarozan

Masih belum beranjak,

jiwa ini

sejak terakhir

saat engkau masih ada

menyapa,  menyayang dan melindungi

masih juga belum beranjak,

rasa ini

sejak terakhir

saat engkau masih ada

perasaan yang mendera, andai saat itu….

aku melakukan hal yang berbeda

apakah keadaan akan masih sama?

andai bisa ku putar waktu dan ku rubah cara

apa engkau akan masih  ada?

maafkan aku pak

andai ku putar waktu….

aku hanya ingin kau tahu

betapa aku menyayangimu seperti engkau menyayangiku

*dalam isak tangis kerinduan dan penyesalan*

Juni 25, 2009

did u know that i really love u?

Posted in Hari ini pada 8:57 am oleh bundarozan

Tak ada yang terlewatkan dan lebih indah dari tulisan Ayahnya Rozan sekaligus menantu yang mewakilkan tentang Bapak (http://beruangqutub.wordpress.com) Seperti itulah Bapak. Hal-hal indah bersama beliau akan terus tersimpan dengan baik di laci kenangan dalam memori. Beliau yang pendiam ditunjukkan kasih sayangnya lewat perbuatan ; beliau yang tak segan membantu peran mama untuk mencuci bahkan melipat popok dhiya sekalipun dilakukannya saat aku sibuk dengan si kecil. Beliau yang tak segan datang ke rumah kami saat pompa air rusak atau mencabut rumput halaman kami tanpa kami minta. Beliau yang senang memutar lagu-lagu lama Panbers, BeGees atau Mus Mujiono. Beliau yang menjaga Dhiya saat eyangnya mengantar Rozan sekolah ; betapa menakjubkannya melihatnya menggendong Dhiya yang masih bayi, padahal biasanya Bapak-bapak kesulitan menggendong bayi mungil ūüôā

Oh…waktu begitu cepat, Allah sang pemilik hidup dan mati telah memanggilnya, sebelum aku sempat bilang klo aku begitu mencintainya, sebelum aku sempat memeluk dan menciumnya saat ia masih ada. Sebelum aku sempat bicara panjang dan mesra dengan Bapak…did u know that i really love u Father….? I’m so sorry

Bapak, Rozan dan Ayahnya

Bapakku, Rozan dan Ayahnya

Allohummaghfirlahu

Warhamhuwa‚Äôafiihiwa‚Äôfu ‚Äėanhu

Ya Allah, kumpulkanlah kami dalam Jannahmu……
amin

Mei 20, 2009

BCB

Posted in Hari ini pada 9:21 am oleh bundarozan

Afgan – Bukan Cinta Biasa (OST Bukan Cinta Biasa)

Kali ini kusadari

Aku telah jatuh cinta

Dari hatiku terdalam

Sungguh aku cinta padamu

Cintaku bukanlah cinta biasa

Jika kamu yang memiliki

Dan kamu yang temaniku seumur hidupku

Terimalah pengakuanku

Percayalah kepadaku

Semua ini kulakukan

Karena kamu memang untukku

Cinta ku bukan cinta biasa

Jika kamu yang menemani

Dan kamu yang temaniku seumur hidupku

Terimalah pengakuanku

Cinta

P.S. I love U more ¬†–today i found out that ur love is greater than i ever thought—

ayah beruang dan gunung

Posted in Hari ini pada 8:36 am oleh bundarozan

Awalnya bunda merasa perjalanan ayah beruang kemarin ke Gn. Gede adalah salah satu keegoisannya. Dhiya yang baru 3 bulan sudah ditinggal jauh. Ke Gn. Gede sekalipun yang dalam kategori pendakian termasuk mudah tetap membuat cemas. Apalagi kabar dari ayah beruang jarang terkirim lewat ponsel karena sinyal yang lemah, membuat bertanya-tanya terus tentang keadaannya. Toh akhirnya ayah beruang pulang dengan selamat meski meninggalkan ‚Äújejak‚ÄĚ di salah satu kakinya : terkilir.

Setelah melihat hasil foto-fotonya selama pendakian ternyata bunda baru paham kenapa ayah beruang selalu ingin kembali.

Tapi dalam pendakiannya tak hanya keindahan yang ayah beruang temui, dia “menemukanku”, pendampingnya selama hampir 6 tahun…. dan dia¬† masih mencintaiku seperti dulu. ¬†Ia juga “menemukan” Dhiya dan Rozan, yang ia rela mempertaruhkan segalanya…

Ternyata dia tak sepenuhnya egois, walau mungkin berat mengizinkan ayah beruang mendaki lagi.

* ayah beruang = ayahnya rozan & dhiya

April 16, 2009

Bintang baru

Posted in Hari ini pada 1:53 am oleh bundarozan

Ya ampyuunnn, udah 2 mingguan ngantor -setelah cuti melahirkan- baru buka blog lagi, karena begitu pegang kompi langsung daftar fesbuk, haha…gak mo ketinggalan ama temen2 yg lagi ngeributin fesbuk. Padahal friendster aja dah jarang dibuka lagi. ¬†Cuma mo ngulang kebahagiaan klo teman2 sebelumnya sudah tau. Dhiya mau ikut aku pajang di sini, yang lagi lucu-lucunya, sampe kepikiran pengen punya lagi…-eits, nanti dulu ah, masih inget sakitnya yg kmaren, hehe-

Tante, Om, Pak Dhe, Bu Dhe…kenalkan new member of Kholid’s family

dhiya abis mandidhiya abis mandi

“aku lahir 25 Januari 2009, namaku Dhiya Ulhaq Azkiya yg artinya cahaya kebenaran dari orang yg suci… oopss, maaf ya tan, om, pak dhe, bu dhe…aku habis mandi, jd blum pake baju…bentar aku pake baju dulu….”

dhiya is a Lady Strawberrydhiya is a Lady Strawberry

tadaaaaaaa… sekarang aku dah lengkap pake baju dan topi, ayahku jadi sering panggil aku Lady Strawbery gara2 topiku ini…hihi…”

Januari 7, 2009

Palestina, dukamu duka kami…

Posted in Sekitar kita pada 2:33 am oleh bundarozan

kispa.org -Peringatan 60 Tahun Tragedi Nakbah

PALESTINA, BAGAIMANA BISA AKU MELUPAKANMU
oleh : Taufiq Ismail

Ketika rumah-rumahmu diruntuhkan bulldozer dengan suara gemuruh
menderu, serasa pasir dan batu bata dinding kamartidurku
bertebaran di pekaranganku, meneteskan peluh merah dan
mengepulkan debu yang berdarah,

Ketika luasan perkebunan jerukmu dan pepohonan apelmu dilipat-lipat
sebesar saputangan lalu di Tel Avis dimasukkan dalam fail lemari
kantor agraria. serasa kebun kelapa dan pohon manggaku di kawasan
katulistiwa, yang dirampas mereka,

Ketika kiblat pertama mereka gerek dan keroaki bagai kekuatan reptilia bawah
tanah dan sepatusepatu serdadu menginjaki tumpuan kening kita
semua, serasa runtuh lantai papan surau tempat aku waktu kecil
belajar tajwid Al-Quran 40 tahun silam, dibawahnya ada kolam ikan
yang air gunungnya bening kebiru-biruan kini ditetesi

air
mataku,

Palestina, bagaimana bisa aku melupakanmu,

Ketika anak-anak kecil di Gaza belasan tahun bilangan umur mereka
menjawab laras baja dengan timpukan batu cuma, lalu dipatahi
pergelangan tangan dan lengannya, siapakah yang tak menjerit serasa
anak-anak kami Indonesia jua yang dizalimi mereka – tapi saksikan
tulang muda mereka yang patah akan bertaut dan mengulurkan
rantai amat panjangnya, pembelit leher lawan mereka, penyeret
tubuh si zalim ke neraka,

Ketika kusimak puisi-puisi Fadwa Tuqan, Samir Al Qassem, Harun Hashim
Rashid, Jabra Ibrahim Jabra, Nizar Qabbani dan seterusnya yang
dibacakan di Pusat Kesenian Jakarta, jantung kami semua berdegup
dua kali lebih gencar lalu tersayat oleh sembilu bambu deritamu,
darah kami pun memancar ke atas lalu meneteskan guratan kaligrafi

‘Allahu Akbar!’
dan
‘Bebaskan Palestina!’

Ketika pabrik tak bernama 1000 ton sepekan memproduksi dusta,
menebarkannya ke media cetak dan elektronika, mengoyaki
tenda-tenda pengungsi di padang pasir belantara.
membangkangi resolusi-resolusi majelis terhormat di dunia,
membantai di Shabra dan Shatila, mengintai Yasser Arafat,
Ahmad Yassin dan semua pejuang negeri anda, aku pun
berseru pada khatib dan imam shalat Jum’at sedunia; doakan
kolektif dengan kuat seluruh dan setiap pejuang yang
menapak jalanNya, yang ditembaki dan kini dalam penjara.
lalu dengan kukuh kita bacalah

‘la quwwata illa bi-Llah!’

Palestina. bagaimana bisa aku melupakanmu
Tanahku jauh. bila diukur kilometernya beribu-ribu
Tapi azan Masjidil Aqsha begitu merdu
Serasa terngiang-ngiang di telingaku.

1989

diambil dari http://www.kispa.org/

KISPA
Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina

"save palestine!"

"save palestine!"

nb : untuk tragedi di Palestine, Sabtu 27 Desember 2008, hanya dua hari menjelang tahun baru 1430 Hijriyah. Pukul 11.30 menjelang azan Zuhur di Jalur Gaza, Palestina. Dukamu¬†adalah duka kami…banyak doa untuk kalian wahai para syahid¬†dan syahidah, Hasbunallah wa ni’mal wakil ni’mal maula wa ni’man-nashir

Desember 22, 2008

Selamat Hari Ibu, mamaku sayang…

Posted in Hari ini pada 3:10 am oleh bundarozan

me and mom

me and mom

Ibuku hanyalah orang biasa yang ‘luarbiasa.’ Lahir sebagai anak petani membuat ibu hanya bisa mengenyam pendidikan sampai SD. Karena itulah ibuku cuma seorang penjahit dan sempat menjadiburuh pabrik garmen. Dulu¬†saat menjelang lebaran ibuku hampir tidak tidur untuk menyelesaikan pesanan jahitan, betapa melelahkan. Tapi ibuku tidak mengeluh, karena klo ibu tidak bekerja keras,¬†anak2nya yang tiga orang¬†akan sulit tercukupi kebutuhannya yang tidak mungkin mengandalkan¬†dari gaji bapak yang juga buruh pabrik juga. Ibuku tidak pernah menelantarkan anak2nya walau beliau bekerja. Beliau selalu menyiapkan keperluan kami sebelum berangkat kerja¬†dan¬†saat istirahat siang beliau selalu menengok¬†anak2nya di¬†rumah. Selama tahun2 itu pula, kami sudah terbiasa ditinggal ibu¬†saat bekerja,¬†aku SD waktu itu.

Aaah, waktu cepat berlalu. Beliau baru berhenti bekerja¬†saat Rozan cucunya lahir,¬†dan tugas2 mengasuh Rozan sebagian berpindah padanya. Kasih¬†sayangnya sekarang sebagai seorang ibu¬†dan eyang tidak beda, melimpah¬†dan tak kenal waktu. Saya tak mungkin membayarnya ataupun menggantinya. Hanya doa teriring senantiasa buat beliau…..apa yang telah diberikannya secara cuma-cuma menjadikannya makhluk yang dicintai¬†dan diridhoi Allah,¬†dan menjadi rebutan surga-surga di¬†akherat kelak.

Setiap butir peluh yang kau teteskan…

hingga tenaga tak tersisa,

kasih sayang yang tak terhitung

dan malam-malam panjang doamu untuk kami

Terima kasih…. hanya Allahlah yang mampu membalasnya

Selamat Hari Ibu…. mamaku sayang

Ibu¬†dan eyang Rozan tercinta kami¬†¬†ūüôā

Laman berikutnya